LIPTINT ETUDE

images

Hai hai para wanita cantik Indonesia,

Sebenarnya saya bukan tipe wanita yang suka bersolek dan tak bisa hidup tanpa topeng make up, maklum dari kecil sampai kerja selalu tinggal di lingkungan yang mayoritas para lelaki.

Baru akhir-akhir ini mulai mencoba berdandan seperti (yang selalu dianggap) wanita sesungguhnya. Mulailah searching di sosial media maupun di internet. Masih amatir, belum kece-kece banget jadi review make-up nya kapan-kapan ya.

Hari ini saya ingin memperkenalkan produk yang baru saja saya kenal, LIPTINT !! hahaha telat banget ya, sebagai wanita saya merasa gagal 😥

Liptint adalah pewarna bibir sebangsa lipstick tapi teksturnya lebih kental tidak padat seperti lipstick,

berikut penampakannya :

Image

Bukan, ini bukan kuteks

Berdasarkan hasil pengamatan dari beberapa review di blog kecantikan akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada Fresh Cherry Tint Etude karena hasilnya [di iklan] terlihat lebih alami dari merk lain.

Waktu check di website resmi etude Indonesia lumayan was-was juga karena di web tersebut tidak terdapat lip tint seri Fresh Cherry Tint. Silakan KLIK untuk check. Waduh bagaimana ini , sudah terlanjur jatuh hati jangan-jangan produk kosmetik replika china yang semakin marak. Bahaya loh pakai kosmetik yang replika, karena kamu tidak tau kandungan di dalamnya bisa-bisa jadi kanker kulit!

Dengan pantang menyerah, saya tetap mencari tahu si liptint pencuri hati itu.Cuss langsung meluncur ke website Etude Korea, oya Etude ini kosmetik buatan korea, yang gosipnya bikin artis-artis korea mulus tanpa cacat cela #apasih :p

Ternyata eh ternyata perjuangan saya belum selesai, Website Etude Korea ternyata tidak dalam bahasa internasional tapi dengan Hangeul (huruf korea) ckckck akhirnya saya klik satu demi satu tiap tab nya dengan harap-harap cemas.

Akhirnyaa.. ketemu juga!! Lalala Yeyeyeye..

DISINI ternyata ada seri Fresh Cherry Tint \(^o^)/ jadi benar-benar keluaran Etude bukan abal-abal.

Tapi tetap hati-hati ya banyak yang menjual Etude dengan harga yang kelewat murah.

Harga resmi di websitenya 6000 won, dalam rupiah sekitar 70 ribu. Jadi jika menemukan lip tint dibawah harga standart, seharusnya ada tanda tanya besar.Sayangnya di web Etude Indonesia tidak tertera harga, hanya spesifikasi dan alamat counter Etude di Indonesia mungkin masing-masing kota berbeda harga pengaruh daya beli masyarakat di area masing-masing (jika di Etude Korea bisa sekalian membeli di websitenya). Saya membeli seharga 90 ribu rupiah di salah satu onlineshop Instagam (mungkin sudah ditambah pajak, transport, dll)

Perbedaan liptint dibandingkan dengan lipstick/lipgloss ?

1. Liptint tahan lama banget. Berdasarkan pengalaman pribadi lipgloss hanya bertahan sekitar 3 jam dan menimbulkan efek “kebanyakan makan gorengan” :p . Lipstick mudah menempel di gelas saat minum atau saat makan, biasanya setelah jam makan sudah hilang warnanya. sedangkan liptint dari pagi sampai pulang kantor masih awet (karena saya non muslim jadi saya tidak sholat/wudhu, mungkin jika wudhu akan sedikit luntur, tapi asal tidak digosok-gosok tetap menempel)

2. Mudah menyerap di kulit sehingga tidak menimbulkan efek “minyak gorengan”, hasilnya seperti sulam bibir waww..

3. Ringan, serasa tidak memakai apa-apa, kalau lipstick dan lipgloss bibir berasa tebal

4. Liptint juga dilengkapi dengan aplikator yang cukup nyaman digunakan. tidak mudah patah seperti lipstick

Image

Beberapa review mengatakan bibir akan terasa kering karena tidak mengandung pelembab, maka sejak awal sebelum menggunakan liptint saya terlebih dahulu menggunakan lipice dan syukurlah sampai sekarang masih nyaman-nyaman saja

Karena bibir saya cenderung berwarna gelap, (no no no saya buka perokok, ini murni pengaruh genetik) saya memilih warna red cherry, berikut hasilnya 😉 No filter ya supaya mendekati keadaan sesungguhnya (semoga tidak begitu terpengaruh faktor eksternal karena foto di malam hari dengan pencahayaan dan kamera handphoe seadanya :p )

Image

Begitulah awal jumpa dengan liptint dan semakin jatuh cinta #eaa

Kissbye *oles liptint dulu*  muaachh.. :*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s