Think Again

jadi orang gede menyenangkan, tapi susah dijalanin

Quote salah satu iklan operator layanan telekomunikasi yang akhir-akhir ini menghiasi status blackberry dan beberapa sosial media lainnya.

Untuk yang jarang menikmati si kotak ajaib, monggo silakan diputer:

Sering merasa gak sih, enak ya kalau bisa kembali jadi anak kecil lagi, Tanpa beban, jauh dari stress, gak dikejar-kejar deadline dan target. So do i..

Tapi juga inget-inget deh waktu kita masih kecil,

Begitu bangganya ketika dikira anak SMP ketika kita masih SD, Saingan tinggi badan dengan teman setingkat saat cek kesehatan rutin, Tak sabar mengganti warna rok/celana, dari kotak-kotak menjadi merah, dari merah menjadi biru, dari biru menjadi abu, bahkan dari abu menjadi tanpa warna.

Dulu kita selalu tak sabar menjadi setingkat lebih tua dewasa.

Kenapa?

Yah, karena dulu kita pikir orang dewasa itu menyenangkan.

Bebas memilih, bebas menjalani.

Tapi bisa jadi loh, anak kecil itu sebenarnya tidak semudah seperti yang kuat terekam di memori kita saat ini.

Misal,

Betapa mengerikannya moment pembagian raport akhir caturwulan semester, apalagi jika nilai ujiannya sudah ketahuan jelek. Tidak berlaku sih untuk para juara kelas

Betapa penasarannya nonton smack down, dunia lain, ataupun meteor garden, tapi jam tidur anak-anak sudah ditetapkan secara sepihak oleh orang tua.

Betapa dongkolnya harus tidur siang ketika masih ingin berlarian dengan yang lain di lapangan.Betapa menyebalkannya jika ulangan kita dikoreksi oleh teman yang sangat pelit nilai.

Betapa tersinggungnya selalu dianggap yang tidak tau apa-apa, bahkan seringkali tak dianggap, anak ingusan.

Betapa susahnya memahami pemikiran orang tua dengan pengertian kita saat itu.

Dan mungkin masih banyak betapa lainnya.

Sepele ya? Tapi bisa jadi dulu kita menjalaninya setengah mati, merasa terkekang oleh segala aturan, dianggap remeh, sehingga timbul rasa ingin menunjukkan jati diri/kemampuan diri. Dan satu cara yang saat itu kita tahu adalah segera menjadi dewasa. Orang dewasa itu [terlihat]keren.

jadi anak kecil menyenangkan, tapi [juga] susah dijalanin

Kemarin, hari ini, dan hari esok punya kesusahannya sendiri.

Think again

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s